Sangihe Bakal Miliki Pembangkit Listrik Energi Terbarukan

0
167
Bupati Sangihe, Jabes Gaghana Saat Memberikan Keterangan Soal Keterbatasan Energi Listrik di Sangihe Kepada Para Petinggi REF di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (15/12)

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Keluhan masyarakat terkait seringnya terjadi pemadaman listrik di sejumlah wilayah di tanah Tampungang Lawo Sangihe yang dari waktu ke waktu belum bisa diatasi oleh pihak PLN Tahuna itu, sepertinya akan segera teratasi lewat upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Mr Hans Peter Schoeffur, Direktor Renewable Energy First (REF) bersama Business Development REF, Yudhi Satrio Nugroho, dan Manager Pengembangan dan Pembangkit Energi Jasa Tirta Energi, Hamim Ghufroni di Sangihe.

Kehadiran para pakar kelistrikan di Sangihe disambut langsung Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (15/12), dimana tujuannya untuk membahas rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Energi Terbarukan di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang saat ini sementara dalam tahap penyusunan dokumen pra Feasibility Study (studi kelayakan) dan kesiapan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam mendukung keberlanjutan Program ini.

“Sebagai pimpinan daerah, saya tentunya sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada pemerintah pusat yang menjadikan Sangihe sebagai Lokus penempatan program kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Australia, dibidang Energi Listrik terbarukan ini,” ujar Gaghana.

Bupati Gaghana berharap, program pengembangan pembangunan pembangkit energi listrik terbarukan bisa berjalan dengan baik di Sangihe, sehingga lewat progarm tersebut, dunia industri yang menggunakan tenaga listrik akan semakin berkembang sekaligus menjadi sebagai jawaban atas keluhan masyarakat Sangihe terkait kerap terjadinya pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dan yang lebih penting lagi pembangkit listrik energi terbarukan ramah lingkungan, karena tidak menggunakan Bahan Bakar Minyak (fosil). (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + three =