KPU Kota Tomohon Tetapkan Senduk-Lumentut Pemenang Pilwako 2020

0
339
Carol Senduk-Wenny Lumentut, Walikota dan Wakil Walikota Terpilih, Periode 2020-2025

INDONESIABLITZ.COM, Tomohon – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dengan nomor urut 2, Caroll JA Senduk dan Wenny Lumentut akhirnya menjadi pemenang dalam konsestasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Kota Tomohon yang digelar tanggal 9 Desember 2020 lalu.

Berdasarkan Keputusan KPU Kota Tomohon, Nomor: 717/PL.02.6-Kpt/7173/Kota/XII/2020, tertanggal 15 Desember 2020, Tentang Penetapan Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tomohon, telah menetapkan pasangan nomor urut nomor 2 usungan PDIP itu, memperoleh 43.611 suara, dengan mengalahkan rivalnya pasangan nomor urut 1, yang diusung Partai Golkar, Jilly G Eman dan Virgie Baker yang hanya memperoleh 23.495 suara. Sementara pasangan Independent nomor urut 3 Robert PA Pelealu dan Fransiscus HA Soekirno dengan 550 suara.

Dengan demikian, pasangan Senduk-Lumentut dinyatakan sebagai pemenang pada hajatan demokrasi lima tahunan itu, untuk pemimpin Kota Bunga hingga lima tahun kedepan. Sementara itu, baik Senduk maupun Lumentut, tampak seirama menyampaikan ucapan syukur kepada Sang Pemilik Alam semesta, atas kehendakNya sehingga keduanya terpilih menjadi pemimpin di Kota Tomohon. Ucapan terima kasih juga disampaikan keduanya kepada masyarakat Kota Tomohon yang telah menjatuhkan pilihan kepada mereka berdua.

“Kemenangan ini merupakan Kehendak Tuhan melalui mayoritas warga Kota Tomohon yang menjatuhkan pilihan bagi saya bersama pak Lumentut. Dalam kesempatan ini, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, baik yang memilih maupun tidak memilih saya dan pak Lumentut, untuk tidak lagi saling membully satu dengan yang lainya, karena pesta demokrasi telah selesai. Mari kita bangun Kota Tomohon secara bersama-sama untuk lebih baik kedepannya,” ujar Senduk yang turut diaminkan Lumentut. (rocky tombokan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 3 =