Pemkab Sangihe Salurkan Bantuan Korban Banjir

0
243
Tim Tagana Dinas Sosial Sangihe Saat menyalurkan Bantuan Bagi para Korban Banjir di Kampung Tenda Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Kampung Laine Kecamatan Manganitu Selatan dan Kampung Pintareng Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara,

Bantuan yang Sandang Pangan yang disalurkan pemerintah daerah melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, mulai dibagikan oleh para Kapitalaung kepada warganya yang terdampak bencana banjir.Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Sosial Sangihe, Dany Mandak kepada Indonesiablitz.com, Rabu (6/1) 2021.

” Bantuan yang kami salurkan di wilayah yang terkena bencana banjir, sudah mulai dibagikan oleh pemerintah kampung kepada warganya yang rumahnya terendam air. Pembagian bantuan oleh para Kapitalaung, karena mereka yang paling tahu siapa saja warganya yang patut menerima bantuan baik sandang maupun pangan,” ujar Kadis Sosial Sangihe, Dany Mandak.

Selain menerjunkan Tim Tagana, Pemkab Kep Sangihe mengerahkan Tim Medis di sejumlah lokasi pengungsian untuk mencegah wabah penyakit menular.

Dia menambahkan, selain menyalurkan bantuan sandang pangan, pemerintah daerah juga telah menerjunkan tim medis di wilayah yang terkena bencana banjir. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya wabah berbagai penyakit, seperti ISPA dan penyakit kulit.

” Tim medis sudah diterjunkan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para korban bencana akibat banjir bandang. Warga terdampak bencana umumnya kurang istirahat, sehingga daya tahan tubuh menurun,” tambah Mandak.

Menurutnya, bantuan yang telah disalurkan Dinas Sosial telah berupa 1 ton beras bagi korban banjir dikampung Laine sebanyak ( 207 KK), dan diterima oleh Kapitalaung Laine. Sedangkan bantuan untuk korban banjir di kampung, Kawiwi, Tenda, Darokaweng dengan jumlah 14 KK diterima langsung oleh Camat Tabukan Selatan Tenggara. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 3 =