Hebat, Gaghana Resmikan Pasar Laine dan Dua Puskesmas Di Awal Tahun 2021

0
345
Bupati Sangihe Jabes Gaghana Didampingi Isteri Tercinta,Ririswati Gaghana Katamsi Saat Meninjau Sejumlah Kios di Pasar Sehat Laine

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Upaya keras Pemerintah Kabuaten Kepulauan Sangihe dalam mewujudkan kesejahteraan seluruh rakyatnya patut diacungi jempol. Betapa tidak, meski dalam situasi yang serba kritis akibat pandemi Covid-19, berbagai upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat dilakukan oleh Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana.

Bupati Jabes Gaghana Saat Menyampaikan Sambutan Usai Meresmikan Pasar Sehat di Kampung Laine Kecamatan Manganitu Selatan

Bahkan meski bencana banjir dan tanah longsor menerjang sejumlah wilayah, di awal Januari 2021, namun tak menyurutkan niat tulus Bupati Jabes Ezar Gaghana untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang terdampak Covid-19 serta bencana banjir dan tanah longsor.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ny Ririswati Gaghana-Katamsi, saat Melakukan Pengguntingan Pita Peresmian Pasar Sehat Laine

Buktinya, pada tanggal 27 Januari lalu, Bupati Gaghana yang turut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Ririswati Gaghana-Katamsi meresmikan Pasar Sehat dan Representatif di Kampung Laine Kecamatan Manganitu Selatan. Peresmian Pasar Representatif, Kampung Laine, Manganitu Selatan, diawali dengan penandatanganan Prasasti. Pasar tersebut didesain lengkap dengan berbagai fasilitas, terutama toilet dan tempat sampah.

” Ini Pasar Sehat harus selalu dijaga dan dirawat oleh penjual maupun pembeli. Jangan hanya pasarnya yang sehat, tetapi penjual dan pembeli juga harus sehat, serta senantiasa menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya,” Pesan Gaghana.

Sedangkan pengguntingan pita sebagai peresmian beroperasinya Pasar, dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sangihe, Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, dilanjutkan dengan peninjauan Area tempat usaha dan kios pasar.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ny Ririswati Gaghana-Katamsi, saat menggunting pita sebagai tanda Gedung Puskesmas siap beroperasi

” Barang dagangan ini jangan hanya produksi orang luar daerah, masyarakat Kampung Laine harus berkreasi agar memiliki produk unggulan, sehingga pasar ini memiliki nilai tambah ekonomi bagi warga,”harap Katamsi.

Bupati Jabes Gaghana tandatangani prasasti peresmian Puskesmas Pantareng, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara

Sedangkan Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana menyatakan, dengan diresmikannya pasar tersebut akan menggerakkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui pelaku UMKM serta masyarakat penjual hasil pertanian Holtikultura Kampung laine dan sekitarnya.

Paramedis di Puskesmas Salurang siap melayani kesehatan masyarakat Tabukan Selatan Tengah

Keesokan harinya, Kamis (28/1), Bupati Gaghana yang turut didampingi sejumlah pimpinan OPD serta ketua Tim Penggerak PKK, meresmikan dua gedung Puskesmas baru di Kampung Salurang Kecamatan Tabukan Selatan Tengah dan Kampung Pintareng, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara.

Bupati Sangihe, Jabes Gaghana menandatangani prasasti Puskesmas Salurang, Kecamatan Tabukan Selatan tengah


“Pemerintah daerah tentunya sangat bersyukur, sebab meski ditengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19, namun boleh membangun pasar serta dua gedung Puskesmas yang cukup representatif dan telah diresmikan, untuk kepentingan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di dua wilayah. Jadi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan sudah tidak perlu lagi ke Tahuna, karena disini sudah ada fasilitas kesehatan serta petugas medis yang memadai,” ujar Gaghana. (ronal katiandagho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 1 =