Tak Ada Pesta Adat Tulude 2021

0
413
Bupati Jabes Ezar Gaghana Selaku "Tembonang Banua Tampungang Lawo" Bersama Isteri Tercinta Ririswati Gaghana Katamsi Saat Mengikuti Prosesi Adat Tulude di Papanuhung Tampungang Lawo Santiago, Minggu 31 Januari 2021

Gaghana Minta Warga Sikapi Secara Arif dan Bijaksana
INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Perayaan HUT ke 596 Kabupaten Kepulauan Sangihe pada tahun 2021 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang sering dirangkaikan dengan kemeriahan dalam pelaksanaan upacara adat Tulude dan menghadirkan banyak orang di Lapangan Santiago.

Hal ini disebabkan oleh pandemi Covid-19, yang masih saja berlangsun sehingga kemeriahan pada gelaran HUT daerah dan pesta adat Tulude pada tahun 2021 ini, tampak sepih oleh karena adanya pembatasan dalam aturan protokol kesehatan.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, dalam sambutannya, mengatakan, peringatan HUTdaerah kali ini pelaksanaannya dilakukan dengan sangat sederhana karena ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang meharuskan mengikuti protokol kesehatan.

“Saya berharap momentum peringatan HUT daerah dan gelaran adat Tulude tahun ini dapat disikapi secara mendalam, arif dan bijaksana. Saya sangat memahami kerinduan seluruh warga Sangihe yang menginginkan agar adanya kemeriahan dalam pagelaran pesta adat Tulude, tapi sayangnya situasi dan kondisi saat ini tidak memungkinkannya,” ujar Gaghana.

Bupati Gaghana juga mengajak kepada semua komponen masyarakat Tampungang Lawo agar senantiasa bersatu – padu dalam meningkatkan peran serta partisipasi dalam melaksanakan pembangunan demi terwujudnya Kabupaten Sangihe sebagai daerah yang maju di dalam bingkai NKRI.

Di akhir sambutannya, Gaghana menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua element yang telah ambil bagian berkontribusi dalam pelaksaan HUT Daerah dan Upacara Adat Tulude meskipun dengan cara sederhana namun terlaksana dengan baik.

“Kiranya hal ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan profesionalisme kerja dan pelayanan kepada seluruh masyarakat Tampungang Lawo,” tutup Gaghana. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × five =