Jabes Gaghana Semakin “Berambisi” Untuk Sangihe

0
219
Hasil Motivasi Pemerintah Ditengah Pandemi, Untuk Peningkatkan Sektor Pertanian. Hasilnya pun Sangat Memuaskan. Tampak Bupati Bersama Ketua Tim PPKK, Saat melakukan Panen Cabe Milik Kelompok Tani Tahuna Barat.

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, tampaknya harus mengabaikan berbagai cemooh yang kerap dilontarkan oknum-oknum tertentu dengan framing buruk serta kegagalan pemerintah daerah dibawah kepemimpinannya.

Eksport Ikan Perdana. Sukses Menggenjot Sektor Perikanan, Dimana Pemkab Sangihe telah Melakukan Eksport Ikan ke Manca Negara.

Hal itu justru menjadikanya lebih “Berambisi” untuk membangun negeri Tampungang Lawo lebih maju dan mandiri. Gaghana bahkan menjelaskan bahwa makna sesungguhnya yang terkandung dalam kata berambisi adalah sebuah keinginan keras untuk mencapai sesuatu yang baik tentunya. Sebab, jika seorang pemimpin tidak berambisi maka dia tidak mempunyai keinginan untuk maju. Sedangkan kata ambisi selain melahirkan sebuah motivasi juga diartikan sebagai sebuah keinginan melakukan sesuatu dengan sangat, untuk mencapai tujuannya.

Bukti bahwa Jabes Gaghana sangat “Berambisi” untuk memajukan Sangihe telah dilakukanya semenjak diawal kepemimpinannya bersama wakil Bupati Helmut Hontong. Dari program Medaseng, Two Day No Rice, mengembangkan sektor pertanian dengan melahirkan para petani handal yang telah berhasil menumbuhkan perekonomian masyarakat dari hasil pertaniannya. Demikian halnya dengan sektor perikanan yang telah mengalami kemajuan signifikan, hingga bisa melakukan ekspor ikan ke luar negeri.

Bupati Sangihe, Jabes Gaghana, tak segan melakukan penyemprotan disinfektan, saat pandemi covid 19 mengancam warganya.

Satu hal yang memaksa Bupati Gaghana plus jajarannya untuk bekerja ekstra, ketika Virus Corona melanda dunia, dimana berbagai aturan yang harus dipatuhi ketika diberlakukannya pembatasan dalam beraktivitas karena harus mengikuti Protokol Kesehatan, tujuannya untuk memutuskan penyebaran Covid 19.

Dampak dari pandemi yang berkepanjangan itu telah membuat sendi kehidupan ekonomi dan sosial masyarakatpun rontok. Tercatat, ratusan bahkan ribuan masyarakat harus kehilangan pekerjaan mereka. Warga Sangihe yang sudah bertahun- tahun bekerja diluar daerah, terpaksa pulang kampung.

Bupati Gaghana Saat Menyerahkan Bantuan Paket Bahan Pokok Bagi Warga Kepulauan yang Terdampak Covid-19.

Di tengah situasi sulit ini, Bupati bersama jajarannya terus melakukan upaya kongkrit, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya serta bagaimana caranya agar terhindar dari serangan virus Corona. Berbagai paket bantuan berupa bahan pokok telah disalurkan bagi seluruh masyarakat yang terdampak Covid-19, di daratan pulau Sangihe hingga ke wilayah kepulauan.

Bupati Gaghana Saat Menyampaikan Kerusakan di Sejumlah Wilayah Akibat Bencana Alam, di Kantor BWSS I Manado

Sementara untuk kelangsungan pembangunan daerah, diawal tahun 2021 pemerintah terus melakukan loby dengan mendatangi sejumlah kementrian di Jakarta, termasuk melakukan koordinasi dengan pihak pimpinan Balai Wilayah Sungai Sulawesi I (BWSS) I terkait permasalahan yang ditimbulkan akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang sejumlah wilayah di Sangihe, termasuk pembangunan Aquiger Buatan Simpanan Air Hujan (ABSAH) serta terminal air bersih di pulau-pulau yang sulit akan kebutuhan air bersih, dimana pimpinan BWSS I telah memberikan respon yang sangat baik.

Bupati Gaghana Saat Menggelar Rapat Bersama dua Pimpinan Perusahaan Energy Yang Akan Membangun Projec Listrik Terbarukan di Sangihe.

Juga tentang Proyek Pembagunan Energy Listrik Terbarukan di Sangihe, belum lama ini, Bupati Gaghana telah melakukan pertemuan dengan dua pimpinan perusahaan energy yang akan membangun Project tersebut di Sangihe, dimana satu perusahaan tersebut berasal dari Austria.

Bupati Gaghana Saat Menyampaikan Proyek Revitalisasi Pasar di Sangihe Tahun Anggaran 2020-2021, Kepada Wakil Mentri Perdagangan RI, DR Jerry Sambuaga.

Dan pada pekan lalu Bupati bersama Kedis Perindag, Tajudin Sainkadir serta Ketua Tim Penggerak PKK Sangihe, Hermin Ririswati Gaghana Katamsi menyambangi kabtor Kementrian Perdagangan RI di Jakarta, dan bertemu langsung dengan Wakil Menteri, DR Jerry Sambuaga, untk menyampaikan Usulan Revitalisasi Pembangunan Pasar Rakyat Tahun Anggaran 2021/2022 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Bupati Gaghana Saat Menerima Penghargaan Harmony Award Dari Kementrian Agama RI

Dan hal paling membanggakan bagi Pemerintah dan Masyarakat Sangihe ketika, pemerintah pusat melalui kementerian Agama, memberikan apresiasi atas keberhasilan pemerintah daerah bersama Forum Kerukunan Antar Umat Beragama yang sukses menjaga keharmonisan hubungan antar umat beragama di Perbatasan NKRI, dalam bentuk penghargaan “Harmony Award”.

Ketua FKUB Sangihe Pdt. A Makasar Yang Turut Mendampingi Bupati Gaghana Pada penerimaan Penghargaan Harmony Award.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Jabes Ezar Gaghana bersama Ketua FKUB Sangihe, Pdt A Makasar di Kantor Kementrian Agama di Jakarta. Sangihe merupakan satu-satunya daerah di Sulut yang mendapat penghargaan Harmony Award itu. Sukses bagi Bupati bersama Jajarannya. #SangiheBekerja. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − ten =