Bongkar Muat Barang di Pelabuhan Bitung Menurun

0
242
indahnya pelabuhan bitung dan gunung dua saudara
Selama setahun terakhir, Bongkar Muat barang di Terminal Peti Kemas Bitung menurun hingga 70%.

Indonesiablitz.com – Pandemi Covid 19 dalam setahun terakhir memukul sendi ekonomi bangsa Indonesia. Tidak terkecuali arus bongkar – muat barang di Pelabuhan Bitung. DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Sulawesi Utara, mencatat penurunan bongkar muat barang mencapai 70 %.

” Ini masa yang sulit bagi kami, pengusaha bongkar muat barang di Pelabuhan Bitung. Imbas pandemi Covid 19, berbagai pembangunan infrastruktur terhenti karena fokus penanganan penyebaran Covid 19,” kata Ketua DPW APBMI Sulut, Erauw Sondakh, di sela-sela pelantikan pengurus DPW APBMI Sulut, pada Rabu, (3/2/2021).

Sejumlah pengusaha bongkar muat juga mengeluhkan, lesunya perekonomian akibat pandemi Covid 19 tersebut. Para pelaku bongkar muat di Pelabuhan Bitung diwajibkan memenuhi standar protokol kesehatan, dengan menyediakan alat pelindung diri (APD) dalam setiap kegiatan bongkar muat.

” Setahun terakhir ini target kami hanya survive, bertahan agar perusahaan tidak tutup dan tidak PHK karyawan. Karena arus barang bongkat muat menurun hingga 70 %. “Kue” bongkar muat sebesar 30% ini diperebutkan 100 perusahaan,” kata Sekretaris DPW APBMI Sulut, harisanto Pasa.

Pengurus baru DPW APBMI Sulawesi Utara periode 2021-2026, berkomitmen meningkatkan kinerja dan pelayanan bongkar muat barang di Pelabuhan Bitung. Terutama memangkas Dwelling Time, yakni pengiriman barang secara cepat,dan tentu saja sehat, di saat pandemi Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + two =