Tingkatkan Kualitas SDM, BPK Oi Gelar Diklat Orientasi

0
215
Diklat Orientasi BPK Oi Kota Bitung
BPK Oi Kota Bitung gelar Diklat Orientasi anggota baru

Indonesiablitz.com, Bitung – BPK Oi (Orang Indonesia) Kota Bitung menggelar Diklat (Pendidikan dan Latihan) Orientasi anggota. Hal ini dilakukan untuk pembekalan dasar bagi seluruh anggota baru Organisasi kemasyarakatan tersebut.
 
Diklat Orientasi Dasar anggota Ormas tersebut berlangsung meeting room, Singgasana Home Stay and Cafe di Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, pada Minggu (21/3/2021). Tema Diklat Orientasi yakni ” Re-edukasi Dalam Memahami Organisasi Oi Untuk Mewujudkan Kepemimpinan Yang Ideal’.
 
Wakil Ketua Badan Pengurus Wilayah Sulawesi Utara, Zainal Bawoel, menjadi pemateri utama dalam kegiatan tersebut. Setiap anggota Oi harus mengikuti Diklat orientasi sebagai bekal bermasyarakat.
 
” Diklat ini merupakan tahap awal bagi anggota baru ormas Oi. Ini merupakan bekal setiap anggota dalam bermasyarakat, atau hablum minan nas,” kata Bawoel.

Diklat Orientasi merupakan Diklat Dasar. Tahapan selanjutnya ada tiga Diklat lagi yang harus diikuti setiap anggota Oi. Pengkaderan dan keberlanjutan ormas Oi bergantung dalam sistem pengkaderan yang baik, sehingga seluruh anggota baru wajib mengikuti Diklat orientasi.
  
Ketua Panitia Diklat BPK Oi Kota Bitung, Hendra Ticoalu menegaskan, Diklat Orientasi bertujuan memenuhi syarat keanggotaan secara administratif. Selain itu Diklat orientasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
 
” Kegiatan ini bertujuan meningkatkan SDM setiap anggota baru Oi. Kita tak bisa pungkiri para anggota memiliki latar belakang pendidikan beragam, sehingga perlu wawasan yang sama dalam bermasyarakat dan bernegara,” ujar Ticoalu
 
Tiga tahapan Diklat yang wajib diikuti setiap anggota Oi, merupakan sarana untuk mengembangkan kualitas dan kapasitas SDM. Hal tersebut untuk pengkaderan dan regenerasi keberlanjutan eksistensi ormas Oi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =