60% SDM Lulusan SMP, MM-HH Fokus Pendidikan

0
307
Gubernur Sulut Olly Dondokambey Lantik MM HH Walikota dan Wakil Walikota Bitung
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey Lantik MM HH Walikota dan Wakil Walikota Bitung, periode 2021-2024, pada Rabu (31/3/2021)

Indonesiablitz.com, Bitung – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey melantik Maurits Mantiri dan Hengky Honandar, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bitung, periode 2021-2024.

Meskipun periode kepemimpinan hanya tiga tahun, namun MM-HH, bertekad untuk memperbaiki dan meningkatkan berbagai bidang, demi kesejahteraan rakyat.

” Membangun Kota Bitung merupakan tantangan dan tanggung jawab kami sebagai pemimpin. Sejahtera itu sebuah tujuan yang penuh jalan berliku,” kata Maurits Mantiri.

Walikota Bitung Maurits Mantiri mengungkapkan, tingkat pendidikan masyarakat itu seiring dengan kesejahteraan. Oleh karena itu pendidikan menjadi prioritas pembangunan tiga tahun ke depan.

” Sekarang dunia semakin terbuka, bagaimana kita bisa bersaing dengan warga daerah lain, jika sumber daya manusia yang kita miliki 60 % lulusan SMP,” tambah Mantiri.

Menurut Maurits Mantiri, selama ini masalah tersebut tidak pernah diungkapkan, sehingga dari tahun ke tahun angka putus sekolah bertambah. Bea siswa harus dikucurkan, untuk merangsang minat warga hingga ke pendidikan tinggi.

” Sekarang waktunya kita buka luka, dan penyakit. Tidak usah ditutupi itu luka, kita akan obati, supaya sembuh ,” tutur Mantiri.

Untuk menangani berbagai masalah di Kota Bitung, MM-HH, telah turun selama 2 bulan ke berbagai instansi dan tokoh masyarakat, hal tersebut untuk mempercepat kinerja pemerintahan yang hanya akan berlangsung selama 3 tahun.

” Data itu sangat penting untuk mencari solusi terbaik. Kelemahan kita saat ini masalah yang sangat mendasar yakni data. Sehingga setiap OPD harus akurat dalam setiap data, sesuai Tupoksinya,” pungkas Mantiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 13 =