BNN Canangkan Desa Bersinar di Sangihe

0
84
antisipasi peredaran narkoba di kawasan perbatasan sangihe
Kepala BNN Sulut, Brigjen Pol Drs Jefry V Lasut Saat Melantik 10 Anggota Satgas Kampung Tariang Baru Kecamatan Tabukan Tengah, yang bertempat di Pantai Wisata Pananualeng, Sabtu (10/4)

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulut, Brigjen Pol, Drs Jefry Vicktor Lasut MM, menghadiri pencanangan Desa Bersih Narkoba Bersinar, Kampung Tariang Baru Kecamatan Tabukan Tengah Kabupaten Kepulauan Sangihe, sekaligus melantik 10 anggota Satgas Anti Narkoba Kampung Tariang Baru.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana yang turut didampingi pimpinan Forkopimda, Sekda serta Pemerintah Kecamatan Tabukan Tengah, menyampaikan apresiasi kepada Brigjen Pol Jefry V Lasut yang turut hadir dalam acara Pencanangan Desa Bersih Narkoba Kampung Tariang Baru serta melantik 10 anggota Satgas Anti Narkoba Kampung Tariang Baru.

Bupati JEG dalam sambutanya mengatakan, meski di Kabupaten belum ditemukan pengguna narkoba, namun semangat untuk memerangi peredaran narkoba di Sangihe harus lebih digiatkan, sebab selain merusak masa depan generasi muda, narkoba merupakan musuh Bangsa Indonesia, olehnya dengan dicanangkanya Kampung Tariang Baru sebagai Desa Bersinar atau Bersih Narkoba, akan mengatasi peredaran barang haram dan mematikan itu di tanah Tampungang Lawo.
“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Sangihe untuk memerangi peredaran narkoba di Sangihe. Ingat, selain merusak masa depan generasi muda, narkoba adalah musuh Bangsa Indonesia yang harus kita perangi bersama. Saya berharap, kedepan ada kampung lainya yang akan dicanangkan menjadi Desa Bersinar,” ujar Gaghana.

Sedangkan Kepala BNNP Sulut, Brigjen Pol Jeffry V Lasut mengingatkan, bahwa Narkoba merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime). Sehingga harus diantisipasi sedini mungkin.

” Kawasan perbatasan menjadi prioritas kami untuk antisipasi masuknya peredaran Narkoba dari luar negeri. Sehingga butuh keterlibatan semua pihak dan terutama masyarakat dalam memutus mata rantai peredaran Narkoba,” tegas Lasut.

Acara diakhiri dengan penandatanganan pada Baliho Anti Narkoba oleh Kepala BNN Sulut, Bupati Sangihe, Pimpinan Firkopimda, Sekretaris Daerah, Camat Tabukan Tegah serta sejumlah Tokoh agama dan tokoh masyarakat. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 3 =