Hampir 3 Tahun Sangihe Akan Dipimpin Penjabat Bupati, Ini Kata Harry Wolf

0
482
Sekertaris Daerah Sangihe, Harry Wolf


INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Secara periodik, masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe akan berkhir 22 Mei 2022 mendatang, dan selanjutnya jabatan Bupati akan dijabat seorang Penjabat Bupati, hingga penyelenggaraan Pemilu Serentak yang akan digelar tahun 2024 mendatang.

Seiring dengan itu, nama figur yang bakal menduduki jabatan Bupati Kepulauan Sangihe sebagai Penjabat mulai hangat diperbincangkan publik di media sosial, mulai nama dr. Rini Tamuntuan dan Harry Wolf.

Diketahui dr Rini Tamuntuan, saat ini menjabat Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara, sedangkan Harry Wolf sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sangihe. Selain sebagai Kadis Sosial Provinsi Sulut, dr Rini Tamuntuan yang juga isteri Ketua DPRD Provinsi Sulut, dr Andy Silangen, disebutkan para netizen bakal menjadi Penjabat Bupati Sangihe, setelah masa jabatan Jabes Ezar Gaghana dan Helmut Hontong sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sangihe berakhir pada Mei 2022 mendatang.

Lalu apa reaksi Harry Wolf setelah namanya mencuat di media sosial melalui akun media sosial, milik Robinson Saul, yang memprediksikan bahwa Harry Wolf adalah calon tunggal Penjabat Bupati Sangihe.

Saat ditemui indonesiablitz.com, diruang kerjanya, Senin (24/5), Harry Wolf sambil tersenyum mengatakan bahwa menyangkut hal tersebut semuanya berdasarkan aturan tata pemerintahan Republik Indonesia, dan aturan soal penjabat Bupati Sangihe saat ini sementara digodok oleh pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.

“Kalau menyangkut siapa yang bakal diangkat menjadi Penjabat Bupati Sangihe, saya belum bisa memberikan tanggapan. Karena semuanya harus berdasarkan aturan tata pemerintahan yang berlaku di negara kita. Apalagi aturan untuk penjabat bupati di sujumlah kabupaten/kota termasuk di Sangihe, sementara digodok di Kemendagri. Kalau aturannya sudah ada, sebagai bagian dari pemerintah, saya tentunya akan menyampaikannya kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Sangihe,” ujar Wolf.

Terkait namanya yang disebutkan dalam postingan akun milik Robinson Saul, Wolf mengatakan, di era sosial media saat ini, warga net memiliki hak penuh untuk menuliskan sesuatu hal yang menurut mereka sangat layak untuk dibaca seluruh pengguna media sosial, baik yang ada di Sangihe maupun diluar Sangihe.

Nah, siapa nantinya yang bakal menjadi Penjabat Bupati Sangihe, setelah tanggal 22 Mei 2022 mendatang, tentunya yang diharapkan seluruh warga Tampungang Lawo, Sangihe adalah orang yang memiliki kemampuan dalam mengelola tata pemerintahan dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sebab, masa jabatan Penjabat Bupati Sangihe sampai pada pelaksanaan Pemilukada serentak 2024 mendatang kurang lebih selama 2 tahun 10 bulan. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − eight =