Website SIMKADA, Nelayan Sangihe Tak Perlu Pergi Urus Ijin ke Manado

0
358
Kadis KP Sulut Tineke Adam, Bersama Sekertaris Dinas KP Sangihe, Marthin Pudihang Serta Petugas Penyuluh Bantu Perikanan Samsidar Said

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (25/5), menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelayanan Tanda Daftar Kapal Perikanan (TDKP) Berbasis Website Terintegrasi Dengan SIMKADA.


Acara yang digelar di ruang rapat Kantor DKP Sangihe itu, dipimpin langsung Kepala Dinas KP Sulut, Tineke Adam, didampingi Sekretaris Dinas KP Sangihe, Marthin Pudihang dan dihadiri perwakilan koperasi nelayan, penyuluh ASN Perikanan serta seluruh penyuluh bantu perikanan Sangihe.

Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut, Tineke Adam dalam sambutanya mengatakan, tujuan digelarnya Sosialisasi dan Bimtek ini, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah Provinsi bagi masyarakat nelayan Sangihe yang memiliki kapal tangkap.

” Website terintegrasi SIMKADA, bermaksud mempermudah nelayan pemilik kapal penangkap di bawah 30 GT, dalam proses perijinan, sehingga tak perlu lagi pergi ke Manado untuk urus ijin,” kata Adam.


Sosialisasi Bimbingan Teknis,Pelayanan Tanda Daftar Kapal Perikanan, untuk mempermudah pelayanan bagi nelayan yang memiliki kapal tangkap dalam pengurusan dokumen kapal perikanan. Jadi untuk pengurusan dokumen kapal, para pemilik bisa melakukannya secara online, sehingga tidak perlu lagi pergi ke dinas provinsi untuk mengurus itu.

” Jika para memilik kapal tangkap belum tahu caranya, biasa datang langsung ke Kantor DKP Sangihe atau minta bantuan kepada para petugas penyuluh perikanan di wilayah masing-masing,” pungkas Tineke Adam. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 2 =