Jalan Rintisan Perkebunan Bakal Lancarkan Transportasi Petani Kumersot

0
177
kelapa nyiur melambai
Petani kelapa di Kelurahan Kumersot berharap, perbaikan infrastruktur jalan kebun, dalam program TMMD ke 111, Kodim 1310 Bitung

INDONESIABLITZ.COM, Bitung – Rencana pembangunan jalan rintisan perkebunan di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, dalam program TMMD ke-111, Kodim 1310 Bitung disambut antusias para petani. Karena dengan perbaikan infrastruktur tersebut, bakal memperlancar pemuatan hasil panen.

Saat ini jalan yang berada di lokasi tersebut hanya pengerasan, sehingga hanya dapat dilewati motor dan gerobak sapi. Para petani berharap jalan tersebut dapat dilewati mobil, hingga memudahkan pengangkutan hasil perkebunan.

” Sudah berpuluh-puluh tahun kami menggunakan roda yang ditarik sapi, untuk mengangkut kelapa. dengan pembangunan dan perluasan jalan ini, pasti akan memperlancar transportasi dan mengurangi biaya yang kami keluarkan,” kata petani kelapa, Jhon Ngangi.

TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 Kodim 1310, yang mendapat dukungan penuh Pemkot Bitung, rencananya akan membangun jalan rintisan perkebunan sepanjang 4,25 km. Pembangunan jalan tersebut dipastikan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 12 =