Kodim 1310 Bitung Akan Gelar TMMD di Kelurahan Kumersot

0
159
tmmd kodim 1310 bitung di kelurahan kumersot
Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf. Benny Lesmana turun langsung di lokasi TMMD ke-111 di Kelurahan Kumersot

Bitung – Komando distrik Militer atau Kodim 1310 Bitung, akan memperbaiki jalan kebun pertanian di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, sepanjang 4,25 km. Jalan kebun tersebut akan ditingkatkan menjadi jalan rintisan, dalam program TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa) ke -111, yang mulai pada pertengahan bulan Juni 2021.

Pemerintah Kota Bitung mendukung penuh, kegiatan TMMD dengan menganggarkannya dalam APBD TA 2021. Karena kegiatan tersebut akan bermanfaat bagi para petani yang menggunakan jalan tersebut untuk mengangkut hasil panen.

” Kami dan Pemkot Bitung mengkaji sejumlah titik untuk dijadikan lokasi TMMD, namun akhirnya sepakat membangun jalan rintisan perkebunan di Kelurahan Kumersot, karena masyarakat sangat membutuhkan perbaikan infrastruktur jalan,” kata Dandim 1310, Letkol Inf. Benny Lesmana.

Selain membangun infrastruktur jalan di Kelurahan Kumersot, jajaran Kodim 1310 Bitung juga akan menggelar berbagai sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat setempat. Sehingga dalam waktu sekitar sebulan aparat Kodim 1310, akan berada di Kelurahan Kumersot.

” Kami juga akan melakukan penyuluhan di bidang kesehatan, seperti protokol kesehatan covid 19, pertanian, stunting, posyandu dan lain-lain. Kami juga akan membangun rumah warga yang tidak layak, menjadi layak huni,” pungkas Lesmana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − sixteen =