Awan Duka Cita Menyelimuti Tanah Tampungang Lawo, Selamat Jalan Wakil Bupati Sangihe

0
468
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Warga Tampungang Lawo, Sangihe dikagetkan kabar telah berpulangnya Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE, ke Haribaan Bapa di Sorga, untuk selama-lamanya.

Kabar yang sangat menyedihkan itu beredar begitu cepat melalui media sosial, pada Rabu (9/6), mengabarkan soal kepergian sosok sosialis dan baik hati itu. Beragam ucapan duka disampaikan oleh keluarga, para kerabat Almarhum yang akrab disapa Embo Helmud itu.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, yang dikejutkan dengan kabar kematian Wakil Bupati itu, langsung mendatangi Rumah Dinas Wabup bersama Sekertaris Daerah, Harry Wolf dan Assisten III, Olga Makasidamo.

Gaghana kemudian menemui isteri, Rahel Sasamu bersama putra almarhum di kediaman mereka di Kelurahan Manente. Selain menyampaikan duka cita yang sangat dalam, Gaghana juga memberi penguatan kepada keluarga yang di tinggalkan.

Usai melayat di rumah duka, Bupati Jabes Gaghana, menyampaikan bahwa, pemerintah dan masyarakat Sangihe sangat kehilangan atas kepergian almarhum.”Kepergian pak wakil, tentunya telah membuat jajaran pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Sangihe bersedih.

Kita kehilangan putra terbaik. Beliau adalah sosok yang sangat dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat, karena semasa hidupnya sebagai wakil rakyat dan wakil Bupati, beliau peduli kepada masyarakat miskin,” ujar Gaghana sedih.

Gaghana kemudian memerintahkan kepada seluruh jajaran pemerintahan serta warga Sangihe, mulai Kamis (10/6), segera memasang bendera setengah tiang, hingga hari pemakamannya.

Diketahui, pada hari Rabu (9/6) sekitar pukul 16.22 WITA, Wakil Bupati Helmud Hontong, menghembuskan nafas terakhirnya di atas pesawat Lion Air JT 740 RUTE DPS – MDC dalam penerbangan dari Dempasar ke Makasar, dimana berdasarkan surat keterangan yang dikeluarkan dokter pemerintah yang bertugas di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makasar, menyatakan penumpang atas nama Helmud Hontong, oleh dr Timothy (penumpang satu pesawat dengan wakil bupati), dinyatakan henti nafas dan henti jantung dan dilakukan penanganan Resuitasi Jantung Paru (RJP), dan pemberian oksigen sejak pukul 15.24.

Bupati Gaghana, menyampaikan segalanya dari pemulangan jenazah dari Makasar ke Manado, selanjutnya ke Tahuna hingga pada pemakaman Almarhum sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi soal hari dan waktu pemakamannya. Selamat Jalan pak Wakil Bupati Sangihe, Jasa Baikmu akan dikenang seluruh rakyat Sangihe. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 5 =