Tim Forensik Polda Sulut Ungkap Penyebab Meninggalnya Wabup Sangihe

0
498
Tim Forensik Polda Sulut, didampingi Kapolres Sangihe dan dan sejumlah dokter memberikan keterangan pers terkait hasil otopsi jenazah Wakil Bupati Sangihe, di Tahuna Senin 14 Juni 2021

Indonesiablitz.com – SANGIHE- Tim Forensik Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) yang melakukan otopsi terhadap jasad Wakil Bupati Kabupaten Kepuluan Sangihe, Helmud Hontong SE, menemukan almarhum meninggal akibat komplikasi penyakit yang dideritanya.

“Hasil Otopsi sementara, kematian pak Helmud Hontong, akibat komplikasi penyakit yang sudah menahun dideritanya. Kami juga tidak menemukan zat beracun dari tubuh jenazah. Sedangkan untuk hasil lengkapnya, kita akan menunggu hasil pemeriksaan Forensik di Makasar, atas hasil otopsi yang kami kirim dan kemungkinan dalam waktu sepekan hasilnya sudah ada,”  ujar Ketua Tim Forensik Polda Sulut, AKBP dr Faizal Zulkarnaen, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Sangihe, Senin (14/6).

Proses otopsi terhadap jasad almarhum, dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna, oleh Tim Forensik Polda bersama dr Nola Mallo spesialis Forensik dan dr Elisa Rompas spesialis Forensik dari Rumah Sakit Prof Kandouw Manado.

Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhy Susetyo yang turut mendampingi tim Forensik, mengatakan proses otopsi terhadap jasad almarhum berlangsung selama tiga jam dari pukul 05.00 Wita sampai selesai. Dalam kesempatan itu juga Kapolres mempertegas hasil otopsi sementara dari tim Forensik, bahwa  penyebab kematian Almarhum Helmud Hontong karena komplikasi penyakit yang telah menahun dideritanya.

“Saya  menghimbau kepada semua pihak agar tidak mempercayai informasi yang beredar di media sosial bahwa kematian Wakil Bupati Sangihe tidak wajar. Mari kita jaga keamanan di daerah ini, dengan tidak berspekulasi terhadap berbagai informasi yang tidak ada kebenarannya. Apalagi sudah ada keterangan resmi dari tim Forensik dari Polda dan Rumah Sakit Prof Kandouw Manado,” tutup Kapolres. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 4 =