Cegah Penyebaran Kolera, TNI Bangun MCK

0
90
Personil Kodim 1310 Bitung dan masyarakat Kelurahan Kumersot bersama membangun MCK di 2 lokasi

INDONESIABLITZ.COM, Bitung – Sejumlah personil KODIM 1310 Bitung mulai membangun dua unit MCK (Mandi, Cuci dan Kakus) di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, pada Rabu (16/6/2021). Hal ini sebagai bagian dari Kegiatan TMMD ke – 111.

” 2 unit MCK ini sebagai pilot project, untuk memperbaiki sanitasi masyarakat. Jika nantinya diperlukan lebih banyak, dapat diadopsi dengan program Dana Kelurahan misalnya,” terang Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf. Benny Lesmana.

Saat ini masyarakat di sekitar lokasi pembangunan MCK, menggunakan sarana saluran air untuk melaksanakan tiga kegiatan, mandi, cuci dan buang air. Sehingga Satgas TMMD 111, Kodim 1310 Bitung memandang perlu merubah pola hidup masyarakat setempat.

” Air bersih dan proses MCK yang tak memadai bakal menyuburkan bakteri cholera. Dengan pembangunan 2 unit MCK, kami berharap masyarakat di sekitar lokasi dapat merawat dan memanfaatkannya untuk sanitasi bersama,” tambah Lesmana.

Masyarakat yang berada di sekitar lokasi pembangunan MCK, menyambut baik upaya Satgas TMMD ke – 111. dua titik lokasi pembangunan MCK berada di Lingkungan II dan III, Kelurahan Kumersot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × one =