Gaghana Berharap Tokoh Agama dan Masyarakat Luruskan Berita Hoax

0
473
Bupati Kep. Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, saat menyampaikan dampak buruk berita bohong atau hoax, kepada sejumlah wartawan.

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Bupati Kabuaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, meminta kepada seluruh Tokoh Agama untuk berperan menjadi pelurus informasi sesat atau berita hoax yang beredar dimasyarakat.


“Peran para tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sangihe diharapkan sangat penting dalam meluruskan informasi sesat atau berita hoax yang belakangan ini sering beredar di masyarakat baik melalui media sosial maupun yang disampaikan langsung oleh oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab, kepada masyarakat,” ujar Gaghana.


Hal tersebut disampaikan Gaghana, saat menyampaikan sambutannya pada acara Dialog Kerukunan Moderasi Beragama dan Kearifan Lokal, yang digelar di Papanuhung Tampungang Lawo belum lama ini.

Bupati Kabes Gaghana mengatakan, peran para hamba Tuhan dalam memerangi berita hoax sangat peting untuk disampaikan kepada para jemaat dan umat di tempat-tempat peribadatan.


Hal yang sama juga, disampaikan Bupati Gaghana saat menghadiri acara syukuran HUT Jemaat GMIST Karimang Bulude, Sabtu pekan lalu. Dalam , Gaghana meminta kepada pimpinan Jemaat, terlebih bagi para Majelis dan Diaken yang baru diteguhkan, agar dalam memberikan pelayanan kepada jemaat dengan Firman Tuhan, juga harus meluruskan jika ada informasi sesat atau berita hoax yang beredar di kolom masing-masing.


Bupati Gaghana, bahkan menyentil soal berita hoax yang sempat beredar pada akhir tahun 2020, bahwa dirinya akan ditangkap oleh Polda Sulut, termasuk tentang polemik ijin PT Tambang Emas Sangihe yang dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk menyerang pemerintah daerah, padahal jauh sebelum terbitnya ijin operasional dari Kementrian ESDM,

Bupati telah menyatakan penolakannya terhadap perusahaan pertambangan emas di Sangihe. Buktinya, dibalik ijin yang dikantongi perusahaan tambang emas itu, Bupati tidak pernah menandatangani satupun dokumen dalam surat yang dikeluarkan kementrian ESDM tersebut. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 1 =