Gaghana: Waspadai Cuaca Ekstrim

0
332

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Cuaca ekstrim, hujan lebat dan angin kencang yang menerjang Kepulauan Sangihe, semenjak Jumat (16/7) pagi hingga petang, menyebabkan aktivitas warga bahkan pemerintah daerah terganggu.


Dibalik banjir dan tanah longsor serta tingginya gelombang laut akibat cuaca Extrim tersebut, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Tampungang Lawo, untuk tetap waspada serta tidak melakukan aktivitas di luar rumah.


Himbauan itu, disampaikan Gaghana melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pimpinan Setda, Toufan Pontoh kepada Indonesiablitz.com, Jumat (16/7).

Mantan Camat Manganitu itu mengatakan, hal penting yang disampaikan Bupati, adalah meminta kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak melakukan aktifitas di luar rumah pada saat kondisi alam yang sedang berkecamuk.


“Pak Bupati, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas disaat kondisi alam yang tidak bersahabat. Termasuk menghimbau kepada warga nelayan agar tidak melaut. Juga bagi warga yang tinggal di daerah tebing dan di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS), untuk segera menyingkir ke tempat yang aman hingga kondisi kembali normal. Juga bagi para pengendara roda empat maupun roda dua, dihimbau tidak berkendara pada saat cuaca belum kondusif,” imbuh Gaghana sebagaimana dikutip Pontoh.


Dia menambakan, Bupati juga telah memerintahkan kepada para Camat agar mengontrol wilayahnya masing-masing melalui Kapitalaung untuk segera melaporkan jika ada kejadian bencana, sekaligus menyampaikan himbauan Bupati melalui para Kapitalaung kepada warganya, agar mewaspadai cuaca buruk yang tengah terjadi saat ini. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + one =