Gedung SMPN 1 Manganitu Dijadikan Tempat Isoman Terpusat

0
366
Tim gugus tugas Percepatan penanganan covid 19 Kecamatan Manganitu, usai mengecek lokasi SMP N 1, sebagai lokasi isolasi mandiri terpusat

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Gedung SMP Negeri 1 Manganitu, resmi menjadi Tempat Isolasi Mandiri (Isoman) Terpusat, bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19.


Camat Manganitu, Julian Pesik yang turut didampingi Kapolsek, Danramil dan Korwil Pendidikan serta para Kapitalaung se-Kecamatan Manganitu, memimpin langsung kegiatan penyiapan dengan mendatangi Gedung SMPN 1 yang bakal menampung warga terkonfirmasi Covid -19 untuk menjalani Isoman secara Terpusat, Rabu (28/7).


“Ditetapkannya gedung SMP N 1 Manganitu sebagai Tempat Isolasi Mandiri Terpusat, untuk mempermudah pelayanan kesehatan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri akibat terkonfirmasi Covid-19,” ujar Pesik kepada para awak media Rabu (28/7).


Dia berharap dengan adanya Tempat Isoman Terpusat si wilayahnya, selain mempermudah dalam memberikan pelayanan bagi warga yang menjalani Isoman, juga untuk mencegah penularan serta mempercepat proses pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Manganitu.


Jebolan STPDN itu, mengatakan berbagai fasilitas yang sudah disiapkan di beberapa ruang kelas, berupa busa, serta sabun mandi, cuci dan hand sanitizer termasuk masker yang diperuntukan bagi warga yang menjalani Isoman.


Kesempatan itu juga, Pesik menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Maubungang, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yakni, untuk selalu mengenakan masker jika hendak melakukan aktifitas, serta menghindar dari kerumunan orang banyak. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 16 =