Jauh Dari Kesan Pencitraan, Gaghana Terus Bekerja Untuk Kemaslahatan Rakyat Tampungang Lawo

0
566
Bupati Sangihe, Jabes Gaghana bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe, memantau langsung situasi Pusat Kota Tahuna, pasca pemberlakuan PPKM Mikro.

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Tak terasa jika masa jabatan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME, akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2022 mendatang. Atau kalau dihitung mulai saat ini, masa kepemimpinannya tinggal 9 bulan 22 hari.

Namun meski di penghujung pemerintahannya, Gaghana terus bergerak dan bekerja untuk kemaslahatan seluruh rakyat Tampungang Lawo. Bahkan di tengah Pandemi Covid-19 yang mendera sejumlah wilayah di Sangihe, sedikitpun tak mengendorkan perjuangan mantan wakil Bupati dua periode itu, untuk memberikan pelayanan tulus bagi warganya.

Memutus mata rantai penyebaran covid 19, Bupati Sangihe Jabes Gaghana, turun langsung
melakukan penyemprotan disinfektan di Pusat Kota Tahuna.

Berbagai terobosan yang dilakukan Bupati bersama seluruh jajaran pemerintahannya dalam membangun daerah ini, bahkan sangat jauh dari kesan pencitraan. Ini dibuktikan dengan kebiasaan Gaghana yang secara masif memberi motivasi kepada masyarakat tani disertai dengan kucuran bantuan dari Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan.

Bupati Jabes Gaghana Saat Mendatangi Warga Yang Sedang Menjalani Isolasi Mandiri di Kecamatan
Manganitu Sekaligus Memberikan Paket Bantuan Bahan Pokok.

Bahkan diakhir bulan Juli 2021 lalu, Bupati Gaghana, menyampaikan himbauan kepada seluruh warga agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami berbagai jenis tanaman, seperti cabe, tomat, sayuran dan tanaman lainya.

Demi Warganya, Bupati Gaghana Rela naik turun gunung untuk menemui Warga yang sedang
menjalani Isoman

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakan, agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami tanaman yang dibutuhkan setiap hari, seperti, cabe, tomat dan sayuran serta tanaman lainya. Tujuannya, agar ditengah situasi sulit seperti sekarang ini akibat pandemi yang berkepanjangan, kita bisa mendongkrak ketahanan pangan secara mandiri,” ujar Gaghana.

Bupati Sangihe, Jabes Gaghana Bersama Ketua TP-PKK dan Sekda Saat Melakukan Panen Ubi Jalar Milik Kelompok Tani
Kampung Lenganeng


Tak hanya itu, kepedulian Bupati Jabes Gaghana kepada warganya, dibuktikan dengan kehadirannya ditengah-tengah warganya yang sedang menjalani Isolasi Mandiri dengan memberikan bantuan paket Bahan Pokok makanan bagi mereka yang terdampak Covid-19.

Bupati Gaghana Bersama Ibu Saat Meninjau Tanaman Cabe Milik Warga Yang Ditanam di Pekarangan
Rumah


Himbauan pemerintah agar warga tetap menjaga protokol kesehatan terus dilakukan secara masif bersama Forkopimda serta seluruh para Camat dan Forkopimcamnya, untuk patuh pada aturan prokes termasuk memberi edukasi tentang bahaya dan cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah daratan dan kepulauan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Bupati Gaghana Bersama Forkopimda Usai Melakukan Panen Sayuran dan Ubi Jalar di Kampung
Lenganeng


Bahkan dalam memberikan perlindungan kepada warganya, Bupati Gaghana bahkan turun langusung melakukan penyemprotan disinfektan di pusat Kota Tahuna serta sejumlah sarana publik dan kendaraan truk dan angkutan umum, dengan harapan mata rantai penyebaran Covid-19 bisa berakhir tanpa ada lagi cluster baru virus yang mematikan itu.

Bupati Sangihe Jabes Gaghana senantiasa menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, demi menjaga
diri sendiri dan orang lain


Seperti itulah kepedulian dan keberpihakan seorang pemimpin kepada rakyatnya tanpa ada embel-embel pencitraan. Gaghana bahkan tak pernah membantah jika dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin daerah, ada pihak yang kerap mencelahnya, namun tak pernah digubrisnya. Dia justeru menjadikanya sebagai pemicu dalam menjalankan tugasnya untuk membangun Sangihe ke arah yang lebih maju. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − eighteen =