Muatan Balik Terbanyak, Sangihe Diganjar Tol Laut Award 2021

0
224
Kapal Tol Laut Saat Sandar di Pelabuhan Nusantara Tahuna

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Kabupaten Kepulauan Sangihe, kembali menerima Tol Laut Award 2021, dari Kementerian Perhubungan RI Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Direktorat Lalu Lintas & Angkatan Laut, dan terpilih sebagai pemenang nominasi kategori muatan balik Tol Laut terbanyak, dari tiga nominator, yakni Kabupaten Nunukan, Kabupaten Kepulauan Talaud dan Sangihe sendiri.

Pengumuman Sangihe sebagai pemenang kategori muatan balik Tol Laut terbanyak itu disampaikan pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tol Laut 2021, dengan tema “Dukungan penyelenggaraan tol laut dlm mewujudkan konektivitas logistik untuk pacu ekonomi menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh yang digelar di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (14/9).

Bupati Jabes Gaghana Saat Menerima Penghargaan Dari Pejabat Kementrian Perhubungan

Bupati Jabes Gaghana yang turut didampingi Ketua TP-PKK Sangihe, Ny Ririswati Gaghana, Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Ferrawati M Massora serta Kabag Prokopim Setda, Threenov T Ponto, dengan suka cita menerima penghargaan berupa Tol Laut Award 2021, dimana penghargaan serupa sudah ketiga kalinya di terima oleh Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dalam sambutannya, Bupati Jabes Gaghana, menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo, serta pihak Kementrian, Perhubungan, Kementrian Perdagangan dan Perindustrian, Kementrian Dalam Negeri, Menko Investasi dan Maritim serta seluruh lembaga kementrian yang telah mendukung pelaksanaan program Tol Laut, sehingga Kabupaten Kepulauan Sangihe boleh memperoleh penghargaan Tol Laut Award pada tahun ini.

 

Wujud Kerja Keras Serta Sinergitas Pemerintah Daerah Dengan PT Pelni Cabang Tahuna Selaku Operator Tol Laut di Sangihe, Tol Laut Award 2021 Bisa Diraih.

“Terima kasih kepada bapak Presiden RI serta seluruh lembaga Kementerian yang telah mendukung program Tol Laut, karena telah memberi dampak serta nilai positif bagi kami masyarakat yang berada di daerah perbatasan, karena dari sisi supply bahan pokok maupun bahan bangunan, tidak pernah lagi terjadi kelangkaan. Dengan digulirkannya program Tol Laut ini, masyarakat Sangihe bisa menikmati harga barang yang sangat murah. Sedikit kerja keras tidak pernah menyakiti siapa pun, begitupun hasil tidak akan menghianati proses. Kiranya capaian ini dapat menjadi penyemangat untuk terus kreatif dan kerja keras,” tutup Gaghana.

Selain Bupati Kepulauan Sangihe, Bupati Halmahera Utara, Direktur Utama PT Pelni (Persero), Direktur utama PT Djakarta Lloyd (Persero) juga Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Namrole, menerima penghargaan serupa. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 4 =