Kantor Bupati Sangihe Tak Terawat Penuh Rumput

0
537
Salah satu gedung Kantor Bupati Sangihe ditumbuhi tanaman jenis Paku

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Kondisi Gedung kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, benar-benar memprihatinkan. Selain telah membusuknya sejumlah atap dan plafon, di beberapa bagian gedung telah ditumbuhi rumput.

Ironisnya, rumput yang tumbuh di bagian gedung itu, tepat berada di ruang tunggu yang ketika duduk akan melihat rumput yang tumbuh subur bergelantung di lesplang gedung.

Kondisi gedung yang sangat memiriskan itu, bahkan sempat menjadi sorotan tamu pejabat dari Kabupaten Sitaro saat berkunjung di Pemkab Sangihe belum lama ini.

Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Harry Wolf ketika dimintai tanggapan terkait kondisi gedung kantor yang sudah lapuk dan ditumbuhi rumput, mengatakan, sebetulnya dalam setiap tahun anggaran, terdapat dana pemeliharaan kantor, tetapi tiap kali ada kebutuhan mendesak, dana itu yang selalu digeser, sehingga perbaikan sejumlah bagian kantor yang sudah rusak menjadi tertunda.

“Memang dalam setiap tahun anggaran, di sekretariat daerah ada dana pemeliharaan atau perbaikan gedung kantor bupati, tetapi karena adanya kebutuhan sangat mendesak maka dana itulah yang digeser atau dipakai untuk kebutuhan mendesak itu,” ujar Wolf.

Parahnya lagi, tambah Wolf, ketika di awal tahun 2020 hingga kini bangsa Indonesia dilanda pandemi Covid-19, dimana sejumlah anggaran harus dikonsentrasikan untuk penanganan kasus Covid-19. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 5 =