Bupati Jabes Gaghana “Rombak” Kabinet

0
866
Bupati Sangihe Jabes gaghana
Bupati Sangihe, Jabes Gaghana, Saat Melantik dan Mengambil Sumpah 11 Pejabat Tinggi Pratama serta Pejabat Administrator dan Pengawas, di Ruang Serbaguna Papanuhung Santiago, Jumat (29/10)

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Memasuki Penghujung Tahun 2021 dan menjelang akhir masa jabatan Bupati pada tanggal 22 Mei 2022 mendatang, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana melakukan perombakan kabinetnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 11 Pejabat Tinggi Pratama, sejumlah Pejabat Administrator dan pejabat Pengawas di lingkup Pemkab Sangihe, yang dipimpin langsung Bupati itu digelar di Ruang Serbaguna Papanuhung Santiago, Jumat (29/10), turut Dihadiri Sekertaris Daerah, Harry Wolf, Assisten I, Irklis Sombounaung, Assisten II, Gregorius Londo dan Assisten III, Olga Makasidamo.

Ke sebelas Pejabat Tinggi Pratama yang dirolling masing-masing, Femmy Montang sebelumnya menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah menjadi Kepala Dinas Pariwisata. Kemudian jabatan yang ditinggalkan Montang diganti Jansje Budiman yang sebelumnya menjabat Kaban Perbatasan Daerah.

Selanjutnya, Revolius Pudihang yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, harus menerima kenyataan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, diganti oleh Wandu Labesi yang sebelumnya menjabat Kadis Pemuda dan Olahraga. Sementara pejabat yang duduk menggantikan Labesi adalah, Ernest Unas.

Ronald Izaak yang sebelumnya menjabat Kadis Lingkungan Hidup, dilantik menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Daerah, menggantikan Reintje Tamboto yang digeser menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah, sedangkan jabatan yang ditinggalkan Izaak ditempati, Poskius Parera yang sebelumnya menjabat Kasat Pol PP dan Damkar Daerah.

dr Jopy Thungari yang sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan, digeser menjadi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, menggantikan Zigfrit Harikatang yang dilantik menjadi Kadis Kominfo Daerah, menggantikan, Sukardy Adilang yang digeser menempati lantai tiga Kantor Bupati sebagai staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan.

Jabes Gaghana juga menyerahkan SK kepada tiga pejabat pelaksana tugas (PLT), diantaranya, Ferdinand Manumpil sebagai PLT Kaban Pengelola Perbatasan, Lily Rezkiah PLT Kadis Kesehatan dan Fence Kekung sebagai PLT Kasat Pol PP dan Damkar daerah.

Bupati Gaghana, dalam sambutanya, meminta kepada para Pejabat Tinggi Pratama, serta para Pejabat Administrator dan Pengawas yang telah dilantik dan diambil sumpah, untuk lebih meningkatkan etos kerjanya, serta memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Sangihe. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − six =