Catut Nama Pejabat Baru Dilantik, Penipu Minta Uang Ke Sejumlah Bendahara OPD

0
697
Kadis Lingkungan Hidup Sangihe, Porkius Parera

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Ini mungkin menjadi tanda awas bagi para bendaharawan yang ada di seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, untuk berhati-hati atas aksi penipuan meminta uang atas nama pimpinan OPD.

Aksi penipuan yang mencatut nama pejabat tersebut, terjadi Sabtu dan Minggu (1/11), dimana sang penipu mengontak para bendahara sambil meminta uang senilai 7 juta dengan menyebutkan nama lengkap Kepala Dinas yang baru dilantik pada hari Jumat pekan lalu.

“Iya, saya dapat laporan dari bendahara kantor, bahwa pada hari Sabtu siang ada penelpon yang meminta uang senilai 7 juta. Penelpon itu, mencatut nama saya, sambil meminta uang 7 juta untuk segera di tranfer ke nomor rekening si penelpon. Untungnya, bendahara memiliki nomor ponsel saya, lalu melaporkan apa yang dialaminya,” ujar Kadis Lingkungan Hidup Daerah, Sangihe Porkius Parera.

Kepada Indonesiablitz.com, Senin (1/11), Parera yang beru dilantik Jumat pekan lalu, mengatakan, aksi penipuan serupa juga dialami oleh bendahara Sat Pol PP, dengan modus yang sama, yaitu minta transfer uang 7 juta atas perintah PLT Satpol PP untuk biaya pengobatan anaknya yang sedang sakit, sedangkan PLT Satpol PP tidak memiliki anak.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh bendahara di SKPD termasuk rekan-rekan pejabat yang ada di lingkup Pemkab Sangihe untuk mewaspadai aksi penipuan lewat telepon dengan modus perintah pimpinan. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − three =